Thursday, April 28, 2011

The Script, my another favorite band :D

The Script adalah band bergenre pop rock yang berasal dari Dublin, Irlandia. Band ini terbentuk secara resmi setelah menandatangani di label Sony Label Group imprint Phonogenic. Band ini merilis album perdananya pada Agustus 2008 dengan single yang cukup fenomenal di kalangan remaja 'The Man Who Can't Be Moved'.

Band ini terbentuk semula ketika Danny O'Donoghue (vocal) bertemu dengan Mark Sheehan (guitar/backing vocal) di sebuah Club di Dublin. mereka saling berbagi pengetahuan mereka tentang musik dan memiliki taste musik yang sama, yaitu 'American Black Music' yaitu di mana musik yang kebanyakan bertema kesedihan. Mark dan Danny akhirnya membentuk sebuah band bernama 'Mytown' pada tahun 1996. Mereka cukup terkenal di Irlandia dan di UK, tetapi masih kalah terkenal oleh boybands yang memang sedang jamannya pada masa itu. Mytown terdiri dari 4 anggota, yaitu Danny, Mark, Paul Walker, dan Terry Daly, serta dimanajeri oleh seorang bernama Eamonn Maguire. Mereka dikontrak oleh Universal Records di New York sampai tahun 2001. Mark dan Danny sempat diundang ke Kanada dan berkolaborasi dengan beberapa legenda R&B seperti Dallas Austin, Montell Jordan, dan Teddy Riley, namun mereka akhirnya kembali ke Dublin dan merekrut drummer Glen Power dan membentuk band baru. Glen sendiri telah bermain drum sejak umur lima belas tahun dan menghasilkan uang sendiri. Uang tersebut ia pakai untuk membuat solo project di rumahnya. Dan yang mengagumkan adalah, setelah menyesuaikan diri dengan Mark dan Danny, mereka bertiga menciptakan tiga buah lagu hanya dalam waktu satu minggu!



Mereka bertiga dikontrak oleh Phonogenic pada tahun 2005 dan melepas mini album mereka. Influence musik The Script antara lain adalah U2, The Police, The Neptunes, Timbaland, dan Van Morrison. Danny dan Mark pada awalnya hanya membuat demo untuk artis lain, namun ketika bertemu dengan Glen tujuan mereka berubah. Mereka ingin membuat album sendiri.

Pada awal-awal tahun The Script, mereka sudah diterpa berbagai macam cobaan. Ibu dari Mark Sheehan tiba-tiba sakit, membuat semua anggota band stress, namun menjadi inspirasi Mark untuk menulis lagu setiap hari. Setelah ibunya meninggal, empat bulan kemudian ayah dari Danny meninggal karena serangan jantung. Walaupun bermacam cobaan mereka hadapi, mereka tetap mampu bangkit.

Mungkin inilah yang menyebabkan hampir semua lagu milik The Script bertema kesedihan. Membuat kita belajar, bahwa selalu ada sis positif yang dapat kita ambil dari cobaan yang Tuhan berikan pada kita.


Cover Album (2008)
Discography
The Script (2008)

  1. We Cry
  2. Before The Worst
  3. Talk You Down
  4. The Man Who Can't Be Moved
  5. Breakeven
  6. Rusty Halo
  7. The End Where I Begin
  8. Fall For Anything
  9. If You See Kay
  10. I'm Yours

    U.S dan Brazilians edition
  11. Anybody There

    Japanese edition
  12. Anybody There
  13. Live Like We're Dying
  14. We Cry (live mix)

Cover Album (2010)
Science & Faith (2010)
  1. You Won't Feel A Thing
  2. For The First Time
  3. Nothing
  4. Science & Faith
  5. If You Ever Come Back
  6. Long Gone And Moved On
  7. Dead Man Walking
  8. This Is Love
  9. Walk Away
  10. Exit Wounds






UPDATED [October 29th 2012]

#3 (October 9th 2012)
Cover Album (2012)
  1. Good Ol' Days
  2. Six Degrees of Separation
  3. Hall of Fame (feat. Will.I.Am)
  4. If You Could See Me Now
  5. Glowing
  6. Give The Love Around
  7. Broken Arrow
  8. Kaleidoscope
  9. No Words
  10. Millionaires









2 comments:

  1. wah keren, vokalisnya kaya aku ya :p

    ReplyDelete
  2. Waaa.... jadi gak sabar nonton mereka 12 november ...
    Penulisnya ikkutan nonton gak ?? :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...