Sunday, May 15, 2011

Fakta Mario Bros

10 Fakta Tentang Mario Bros




Berikut ini adalah sepuluh fakta yang kalian tidak ketahui tentang si tukang ledeng, Mario :
  1. Mario pertama kali muncul dalam video game Donkey Kong, tapi pada saat itu, dia disebut “Jumpman” dan dia seorang tukang kayu bukan tukang ledeng.
  2. Nama Mario diambil dari Mario Segale, tuan tanah kantor Nintendo di Amerika, yang memaksa masuk untuk meminta tagihan sewa yang menunggak.
  3. Shigeru Miyamoto menggambar Mario menggunakan topi karena dia menyadari bahwa menggambar rambut sulit. Dia juga menggambar kumis, karena lebih terlihat mudah daripada hanya mulut.
  4. Mario dan saudaranya, Luigi, dikenal sebagai “Mario Brothers”. Ini artinya nama akhir Mario juga Mario, jadi nama panjangnya adalah Mario Mario.
  5. Suara Mario diisi oleh Charles Martinet, yang dimana gagal audisi untuk sebuah karakter “seorang tukang ledeng dari Brooklyn”
  6. Musuh Mario, Wario (yang merupakan gabungan kata buruk di Jepang, “warui”, dan Mario). Musuh Luigi, Waluigi. Keduanya juga diisi oleh Charles Martinet.
  7. Mario telah muncuk di lebih 200 video game sejauh ini, telah terjual 193 juta unit game dan bahkan memiliki serial kartun sendiri. Super Mario Bros. 3 sendiri menghasilkan 500 juta dolar pendapatan kotor hanya di Amerika.
  8. TV Schemeve, mereka tidak memiliki apa sampai sebuah opera masuk di dalamnya. Pada tahun 2003, Jonathan Mann dari Institut Kesenian California membuat opera tentang Mario, sebuah opera rock.
  9. Lagu tema Super Mario Bros., yang ditulis oleh Koji Kondo, diketahui seluruh dunia. Itu telah menginspirasikan para fan untuk membuatnya, seperti yang dibuat oleh Zack Kim dengan dua gitar, dimainkan oleh Jean Baudin dengan 11 string bass, beatboxed oleh Greg Patillo dengan flute, dan dimainkan oleh Oregon Pro Arte Chamber Orchestra dengan trombone.
  10. Mario adalah karakter paling terkenal dalam sejarah video games, dan mungkin paling terkenal selamanya. Dalam polling di tahun 1990 oleh Marketing Evaluations, Mario ternyata lebih popular dari Mickey Mouse di kalangan anak-anak kecil.

Sumber : Udaramaya.com
 






0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...