Thursday, April 14, 2011

The Client

Ada satu judul buku yang ceritanya itu baguuussss banget, recommended! Emang sih bukunya sendiri itu udah lama banget dan gue sendiri ga yakin apa masih ada yang jual buku ini.
*tapi denger-denger sih udah diterbitin ulang versi yang barunya*

Tapi beruntungnya gue, ada seorang temen yang ngasih buku ini dengan "sukarela" (walo mesti dipaksa-paksa dulu :P )

Judulnya itu "The Client" karangan John Grisham. Tahun terbitnya itu tahun 1993. Gue kurang tau kapan persisnya buku itu terbit di sini (baca : Indonesia). Yang jelas sih buku ini diterbitin waktu harganya masih Rp 18,000. Harga yang sangat murah bila dibandingkan dengan harga novelnya sekarang :P



Singkat cerita bukunya sendiri itu begini >>

Mark Sway, anak laki-laki berusia sebelas tahun, menyaksikan tindakan bunuh diri seorang pengacara New Orleans. Sebelum meninggal, sang Pengacara menceritakan pembunuhan atas seorang senator Louisiana. Pembunuhnya, anggota mafia, Barry Muldanno, akan segera diajukan ke pengadilan. Polisi, FBI, dan Jaksa Penuntut Umum Federal memaksa Mark membuka suara. Namun membuka suara berarti mengundang bahaya bagi dirinya serta keluarganya. Maka, Mark tetap menutup mulut rapat-rapat.




Untuk mewakilinya, Mark penyewa Reggie Love dengan bayaran satu dolar. Pengacara wanita ini ulet dan senang menolong anak-anak. Berdua mereka menghadapi tekanan serta ancaman dari kiri-kanan. Ketika semua jalan tampaknya telah tertutup, Mark mengusulkan suatu rencana-rencana gila yang berbahaya. Tapi hanya itu satu-satunya jalan yang mungkin berhasil.

Ceritanya itu bener-bener menegangkan. Memang buku-buku karangan John Grisham itu selalu bikin dag dig dug :P
Cerita-cerita yang khas sekali dengan selalu memiliki plot cerita yang berbau hukum.


Diadaptasikan

Bukunya sendiri udah difilmkan dengan judul yang sama dan dirilis pada 20 Juli tahun 1994. Disutradarai oleh Joel Schumacher dan diperankan oleh Susan Sarandon, Tommy Lee Jones, Mary-Louise Parker dan Brad Renfro.

Untuk perannya sebagai Reggie Love dalam film ini, Susan Sarandon mendapat nominasi dalam Academy Award sebagai Best Actress dan memenangkan BAFTA Award sebagai Best Actress in a Leading Role (Pemeran Utama Wanita Terbaik).

Dan sempat dijadikan serial TV dengan judul yang sama dan diperankan oleh JoBeth Williams dan John Hear. Serial TV ini berjalan selama 1 season dan memiliki 20 episode (1995-1996).


Official Trailer for "The Client (1994)"





0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...